Huawei Nexus 6P Jiplak Desain ZTE Grand S (Athena)?

Kolom Gadget – Salah seorang eksekutif ZTE berpendapat bahwa smartphone Huawei Nexus 6P yang baru saja dirilis oleh Google meniru desain ZTE Grand S (Athena) mereka.

Google akhirnya merilis dua smartphone Nexus terbarunya yakni Nexus 5X dan Nexus 6P. Nexus 5X dibuat oleh LG, sedangkan 6P dibuat oleh Huawei. Namun tampaknya desain Huawei Nexus 6P ini dianggap bos besar ZTE meniru desain smartphone ZTE Athena atau ZTE Grand S.

Sekilas, memang ada kemiripan antara Huawei Nexus 6P dengan ZTE Grand S, khususnya pada punuk strip hitam di sisi belakangnya. Hal itulah yang dipermasalahkan oleh Kepala Pemasaran ZTE, Lu Qian Hao melalui akun Weibo miliknya pada Rabu (30/09/2015).

Sementara itu pihak Google di sesi AMA di Reddit pada Kamis (01/10/2015) mengungkapkan bahwa “punuk” di bagian atas sisi belakang Nexus 6P adalah tantangan rekayasa dan di saat yang sama juga mengagumkan. Punuk hitam itu adalah tempat sensor kamera terbesar pada Nexus 6P dipasang yang juga diletakkan NFC serta konektifitas lain dibaliknya. Google menyampaikan bahwa punuk pada Nexus 6P dibuat estetis dan ergonomis untuk disentuh dan menjadikan desain Nexus 6P terlihat unik.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *