Harga Oculus Rift Dipatok Lebih Dari Rp 5 Juta

Kolom Gadget – Pendiri Oculus mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa harga Oculus Rift akan lebih dari $ 350 atau sekitar Rp 5 juta.

Tahun depan akan menjadi awal persaingan perangkat VR. Oculus pun sudah siap meluncurkan versi consumer perangkat VR miliknya, Oculus Rift tahun depan. Perusahaan bahkan sudah mengungkap biaya untuk menikmati dunia virtual reality menggunakan Oculus Rift yakni sebesar $ 1500 termasuk PC yang mendukung dan Oculus Rift. Sayangnya, Oculus masih belum mengungkap harga pasti perankgat VR miliknya itu.

Namun sebuah laporan dipublikasikan oleh situs Road to VR pada Rabu (30/09/2015) yang mengkonfirmasi bahwa banderol harga Oculus Rift lebih dari $ 350 (sekitar Rp 5 juta). Informasi ini terungkap setelah mereka melakukan wawancara dengan pendiri Oculus, Palmer Luckey yang saat itu ditanyai “apakah harga Oculus Rift sekitar $ 350?” Ia menjawab bahwa Oculus telah menambahkan banyak teknologi untuk hal ini bahkan melampaui apa yang ada di DK1 dan DK2, sehingga Oculus akan menjual Rift dengan harga yang lebih dari itu.

Sayangnya, Luckey masih enggan buka-bukaan berapa harga Oculus Rift versi consumer. Namun ia memastikan kalau konsumen yang membeli Oculus Rift pasti merasa apa yang mereka dapatkan setara dengan uang yang mereka keluarkan. Mengingat Oculus tampaknya akan membanderol Oculus Rift dengan harga yang mahal, maka anda yang kepincut dengan Oculus Rift bisa mulai menabung dari sekarang.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *