Foto Profil Facebook Bisa Pakai Video dan Gambar Bergerak

Kolom Gadget – Facebook kembali menjajal fitur baru yang sudah mereka kembangkan. Fitur ini nantinya memungkinkan pengguna Facebook menjadikan video atau gambar animasi sebagai foto profil sehingga foto profil mereka bisa bergerak.

Facebook selalu berinovasi dengan situs jejaring sosial miliknya. Setelah bermain-main dengan video dan gambar bergerak, Facebook kini tengah menguji penggunaan video dan gambar animasi GIF untuk dijadikan sebagai foto profil. Dengan begini, foto profil kita bisa terlihat seperti foto profil sihir seperti yang ada di lukisan atau majalah dan surat kabar di film Harry Potter.

Menurut informasi yang dilansir dari Pop Science, Kamis (01/10/2015), fitur baru ini tak hanya bisa dilihat dan diterapkan di Facebook versi web saja, tetapi juga di versi mobile. Fitur ini pun sudah bisa digunakan meski hanya terbatas untuk Inggris saja dalam rangka pengujian. Setelah pengujian selesai dan sukses, ada kemungkinan fitur ini juga akan dirilis secara global.

Sebelum ini, Facebook juga sudah mengumumkan fitur video 360 derajat yang memungkinkan pengguna melihat video dengan sudut pandang 360 derajat. Sehingga kita juga bisa melihat sekeliling video dari setiap sudut manapun hanya dengan menggeser video.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *