Samsung: Ponsel Kami “Kebal” Dollar

Kolom Gadget – Samsung Indonesia mengungkapkan bahwa meski nilai dolar terus terdongkrak naik terhadap rupiah, hal ini tidak akan berdampak terhadap harga smartphone Samsung di Indonesia. Hara ponsel Samsung tidak akan berubah.

Saat ini Indonesia sedang dilanda krisis, dengan nilai tukar rupiah yang terus anjlok terhadap dollar. Hal ini jelas berdampak pada harga berbagai produk khususnya yang didatangkan dari luar negeri. Namun Samsung mengatakan seperti dilansir dari DetikInet, Kamis (01/10/2015) bahwa harga ponsel mereka tak berpengaruh meski dolar terus merangkak naik.

Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Marketing IM Business Samsung Indonesia, Vebbyna Kaunang bahwa dalam menetapkan harga ponselnya, Samsung memiliki hitungan tersendiri yang tidak ada kaitannya dengan nilai tukar dolar, melainkan dengan kepantasan atau yang paling sesuai dengan segmen pasar yang diincar Samsung. Selain itu, spesifikasi dan fitur yang dibawa juga jadi faktor penentu harga ponsel-ponsel mereka.

Soal harga, Samsung juga tak ada niatan mengubah harga smartphone mereka yang sudah dipasarkan di Indonesia saat ini dan masih tetap dengan harga awal yang sudah mereka atur.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *