iOS 9 “Bungkam”Aplikasi dan Game di iDevice

Kolom Gadget – Update iOS 9 dilaporkan sejumlah pengguna iDevice menimbulkan masalah. Bahkan developer aplikasi iOS juga melaporkan iOS 9 membuat suara pada aplikasi dan game menghilang.

iOS 9 tampaknya membawa banyak masalah bagi perangkat iOS yang menginstalnya. Beberapa laporan yang sudah kita terima selama ini membuktikan hal itu. Memang, dalam setiap pembaruan sebuah sistem operasi tak lepas dan pasti selalu ada bug yang tertinggal. Namun sepanjang sejarah iOS, tampaknya hanya iOS 9 yang dilaporkan menimbulkan paling banyak masalah.

Sebelumnya iOS 9 melaporkan menimbulkan masalah di fitur 3D Touch, Touch ID dan beberapa fitur lainnya. Kali ini, iOS 9 dilaporkan membuat masalah lagi terhadap aplikasi dan game. Setelah pengguna menginstall iOS 9, maka aplikasi dan game yang ada di perangkat iOS menjadi tak bersuara, seperti dilansir dari PhoneArena, Kamis (01/10/2015). Beberapa aplikasi yang dilaporkan mengalami masalah ini adalah game “The Wolf Among Us”. Bahkan tak cuma musik, beberapa dialog juga menghilang.

Di iPad justru lebih serius, karena aplikasi audio pengolah gitar Positive Grid yang menjadi kacau. Aplikasi lainnya adalah Lumosify. Bahkan beberapa pengguna juga melaporkan mereka tidak mendengar suara apapun saat mendapatkan pemberitahuan.

Apple sendiri baru kemarin meluncurkan iOS 9.0.2, namun sepertinya tidak ditujukan untuk mengatasi masalah diatas.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *