Duh, Kabel Data Bawaan Tak Bisa Hubungkan LG Nexus 5X ke Komputer

Kolom Gadget – LG ternyata tak menyertakan kabel yang bisa menghubungkan Nexus 5X ke perangkat komputer. Konsumen harus membeli kabel ini secara terpisah agar Nexus 5X bisa melakukan transfer dari dan ke perangkat PC.

Google hadirkan dua smartphone Nexus terbarunya LG Nexus 5X dan Huawei Nexus 6P. Keduanya membawa sejumlah fitur terbaru yang salah satunya adalah port USB Type-C. Namun sayangnya, kabel data yang dibundel dalam kotak kemasan Nexus 5X ternyata tak bisa menghubungkan smarphone ini ke komputer. Itu artinya, konsumen tidak bisa mentransfer file dari dan ke perangkat PC.

Ternyata, dalam paket pembelian Nexus 5X seperti dilansir dari PhoneArena, Kamis (01/10/2015), LG hanya menyediakan kabel data “USB Type-C ke Type-C” sehingga Nexus 5X tidak bisa dihubungkan ke kebanyakan komputer sekarang ini yang memang kebanyakan masih menggunakan USB Standard-A (misal: port USB 2.0 atau USB 3.0). Disisi lain Nexus 6P menyediakan kabel data “USB Type-C ke kabel USB Standard-A” sehingga bisa terhubung ke perangkat PC.

Jadi, untuk bisa menghubungkan smartphone Nexus 5X ke komputer dalam mentransfer dari dan ke perangkat PC atau melakukan debug aplikasi, pengguna harus membeli kabel data “USB Type-C ke kabel USB Standard-A” secara terpisah. Padahal, saudara tirinya Nexus 6P menyediakan kabel untuk menghubungkan smartphone ke komputer dengan menggunakan kabel pengisi daya yang lebih tua.

Duh, Kabel Data Bawaan Tak Bisa Hubungkan LG Nexus 5X ke Komputer

One Response
  1. wizamrobb

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *