Asus Zenfone 2 Laser, Zenfone Go dan Smartphone Asus Lainnya Akan Diproduksi Foxconn di India

Kolom Gadget – ASUS telah memutuskan bahwa perusahaan akan memproduksi smartphone mereka di India seperti Asus Zenfone 2 Laser dan Zenfone Go. Dalam produksinya, ASUS bekerjasama dengan Foxconn.

Saat di Indonesia akan mulai berlaku regulasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) terhadap perangkat 4G, maka di India juga memiliki program yang mirip yakni ‘Make in India’. Sebuah program yang mengajak para produsen untuk memproduksi perangkat mereka di India. Dalam hal ini, ASUS pun akan memproduksi smartphone mereka disana dengan bermitra kepada Foxconn.

Smartphone ASUS nantinya akan diproduksi di fasilitas produksi Foxconn di Sri Kota, Andhra Pradesh, India seperti dilansir dari GSMArena, Kamis (01/10/2015). Smartphone pertama yang akan diproduksi oleh Foxconn adalah Asus Zenfone 2 Laser yang kemudian akan diikuti oleh Asus Zenfone Go.

Dalam sebulan, ASUS memiliki target untuk membuat 150.000 unit smartphone per bulan di India pada akhir tahun keuangan yang saat ini hampir mencapai 80% dari penjualan di India. ASUS pun memiliki target untuk memiliki pangsa pasar 5% di India tahun depan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *