Ponsel Diduga Huawei Honor 5X Disertifikasi TENAA

Kolom Gadget – Sebuah ponsel Huawei baru saja disertifikasi oleh TENAA dan muncul di situs lembaga sertifikasi Tiongkok setara Ditjen Postel itu. Ponsel ini tampaknya akan menjadi smartphone mid-range.

Sebuah smartphone berzirah logam muncul di TENAA. Ponsel ini terdaftar dengan nomor model KIW-AL10 dan diduga adalah Huawei Honor 5X. Mengingat sudah hampir setahun sejak diluncurkannya Huawei Honor 4X, tak aneh jika kita mulai mendengar beberapa bocoran mengenai generasi penerusnya.

Dari lembar spesifikasi yang diterbitkan di situs TENAA dan dipublikasikan kembali oleh blog Tech Grapple, Rabu (30/09/2015), ponsel KIW-AL10 ini dibekali dengan chipset Snapdragon 615 yang didalamnya terdapat prosesor octa-core dan GPU Adreno 405. Ponsel ini juga dibekali dengan RAM 3GB untuk memacu kinerja serta penyimpanan internal 32GB dan mengadopsi OS Androdi 5.1.1 Lollipop. Layarnya berdiagonal 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel dan terdapat dua buah kamera di depan dan belakang masing-masing beresolusi 5MP dan 13MP.

Ponsel bernomor model KIW-AL10 sendiri bukan kali ini saja menampakkan diri, sebelumnya ponsel ini sudah pernah muncul di AnTuTu dan mencetak skor 20.916. Ponsel bernomor model KIW-AL10 ini tampaknya kalah tanding dengan benchmark Xiaomi Mi 4i yang sama-sama menggunakan chipset Snapdragon 615, namun siapa tau Huawei bisa membuat perubahan yang bisa meningkatkan skor benchmark ponsel barunya ini saat sudah dirilis.

Meski masih belum bisa dipastikan apakah KIW-AL10 memang benar-benar Huawei Honor 5X atau bukan, namun mengingat smartphone ini sudah disertifikasi TENAA maka ponsel ini mungkin akan segera dirilis dalam waktu dekat.

Ponsel Diduga Huawei Honor 5X Disertifikasi TENAA 2

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *