Pengguna iPhone 6s Keluhkan Masalah di Touch ID, 3D Touch dan Speaker

Kolom Gadget – Baru beberapa minggu sejak iPhone 6s diluncurkan namun smartphone anyar milik Apple ini sudah dilaporkan mengalami banyak masalah.

Satu masalah diatasi namun muncul masalah lain. Sepertinya itu yang dialami oleh Apple terkait smartphone terbaru mereka iPhon e6s. Setelah tahun lalu iPhone 6 dilaporkan mudah bengkok, kini beberapa masalah lain dialami pengguna iPhone 6s. Masalah ini berkaitan dengan fitur Touch ID, 3D Touch dan speaker iPhone 6s.

Hal ini telah dilaporkan oleh beberapa pengguna di forum dukungan Apple pada Rabu (30/09/2015). Laporan pertama menyebutkan kalau tombol “home” yang juga berfungsi sebagai sensor pemindai sidik jari terasa panas, dan perangkat tidak bisa diaktifkan. Pengguna lainnya melaporkan kalau iPhone 6s mereka tiba-tiba mati meski sisa baterai masih cukup banyak. Lainnya melaporkan sulitnya kembali ke menu sebelumnya.

Tak sampai di situ saja, laporan lainnya berkaitan dengan distorsi audio yang signifikan. Nada notifikasi atau pemberitahuan bahkan terdengar sangat keras. Sementara keluhan lainnya berkaitan dengan fitur baru 3D Touch yang mengalami beberapa masalah, peramban Safari yang tidak bisa membuka link (meski sudah ditemukan cara memperbaikinya).

Sejauh ini, tidak ada klarifikasi dari pihak Apple terkait masalah beruntun yang menimpa iPhone 6s tersebut.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *