Besok, ZUK Z1 Go Internasional

Kolom Gadget – Sebelumnya hanya dijual di Tiongkok, ZUK Z1 kini bersiap untuk memulai debut internasionalnya. Ponsel ini sudah ditawarkan di Perancis dan Spanyol.

Sejak diluncurkan sekitar satau setengah bulan yang lalu, ZUK yang merupakan anak perusahaan Lenovo baru memasarkarn smartphone pertamanya ZUK Z1 di negara asalnya saja, Tiongkok. Namun besok, ZUK siap memulai debut internasionalnya dengan meluncurkan ponsel ini ke luar Tiongkok.

Spanyol dan Perancis merupakan dua negara yang pertama kali akan menjadi pasar pertama bagi ZUK Z1 selain Tiongkok, seperti dilansir dari GSMArena Rabu (30/01/2015). Smartphone ini pun sudah dijual di situs eBay. Masing-masing negara menjual ZUK Z1 seharga EUR 279,99 di Spanyol dan EUR 285,99 untuk Perancis yang setara dengan sekitar Rp 4,6 juta. Namun menurut ZUK, harga ini terbatas untuk waktu tertentu saja.

Berbeda dengan versi Tiongkok yang menggunakan antarmuka khas ZUK dengan nama Zui, ZUK Z1 versi internasional menggunakan Cyanogen OS 12.1 yang dibuat berdasarkan Android 5.1.1 Lollipop. Sisa spesifikasinya, ZUK Z1 mengandalkan Snapdragon 801 dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal berkapasitas 64GB.

ZUK Z1 juga menawarkan layar 5,5 inci beresolusi 1080p dan dua buah kamera terpasang pada sisi depan dan belakang yang masing-masing beresolusi 8MP dan 13MP lengkap dengan lampu kilat LED mendampingi kamera belakangnya. Fitur lainnya adalah port USB Type-C, pemindai sidik jari, 4G LTE, dual SIM dan baterai 4.100mAh.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *