iPhone 7 Mungkin Pakai Layar Lengkung dan Fleksibel

Kolom Gadget – Apple telah menerima paten baru terkait teknologi layar lengkung miliknya. Namun bukan cuma layar lengkung, tetapi juga layar fleksibel. Mungkinkah layar lengkung dan fleksibel ini akan diterapkan di iPhone 7 mendatang?

Memang masih terlalu cepat menyimpulkan Apple akan menggunakan layar lengkung dan fleksibel di iPhone 7 mendatang, mengingat perusahaan asal Cupertino ini baru saja meluncurkan iPhone 6s dan masih lama hingga perusahaan teknologi raksasa ini meluncurkan generasi penerusnya. Namun Apple seperti dilansir dari Patently Apple, Selasa (29/09/2015) memang baru saja mendapatkan paten untuk sebuah aplikasi yang diajukan pada tahun 2013 lalu terkait dengan teknologi layar lengkungnya.

Sejauh ini, perusahaan yang memang sering bermain-main dengan layar hanya Samsung, yang telah menelurkan Galaxy S6 edge dan beberapa smartphone lain dengan layar lengkung. Namun teknologi layar milik Apple ini tak hanya mencakup layar melengkung saja, tetapi juga bentuknya yang fleksibel. Dengan layar seperti ini, iPhone bisa dibuat berbentuk silinder, bola atau bentuk apapun. Bahkan dengan memadukan teknologi 3D Touch yang dimilikinya, Apple juga mungkin bisa membuat iPhone yang terbuat dari kaca secara keseluruhan.

Dengan paten layar fleksibel ini disebutkan juga kalau Apple bisa menempatkan layar kedua di balik layar utamanya sehingga gambar bisa ditampilkan menjadi gambar 3D, seperti gambar yang dihasilkan dari kamera HTC EVO 3D dan LG Thrill 4G. Meskipun kedua smartphone itu menggunakan teknik stereoscopic yang berbeda.

Bukan cuma layar lengkung dan fleksibel saja, Apple juga memiliki paten berbasis gesture untuk memasukkan passcode tertentu terkait dengan Touch ID. Paten gesture yang dimiliki Apple ini berbeda dengan gesture yang ada di Android.

iPhone 7 Mungkin Pakai Layar Lengkung dan Fleksibel 2

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *