Google Perkenalkan Pixel C, Tablet Hybrid Keren Dengan Dudukan Keyboard

Kolom Gadget – Google ternyata meluncurkan perangkat barunya di acara konferensi pers yang digelar untuk mengumumkan Nexus 5X dan Nexus 6. Perangkat itu adalah Google Pixel C, sebuah perangkat tablet yang juga bisa digunakan seperti laptop.

Pada acara konferensi pers yang digelar oleh Google Selasa (29/09/2015), perusahaan mesin pencari raksasa ini mengumumkan beberapa perangkat mereka yaitu Nexus 5X dan Nexus 6P, selain juga meluncurkan Chromecast 2 dan Chromecast Audio. Namun satu perangkat menarik ditunjukkan di sesi terakhir, yaitu perangkat hybrid yang disebut dengan Pixel C.

Pixel C sejatinya adalah sebuah perangkat tablet, namun didampingi dengan aksesoris dock keyboard yang bisa di pasang dan di lepas tanpa port, pengait dan jenis koneksi apapun. Google menempelkan tablet dengan dock keyboard-nya menggunakan magnet yang kuat. Dengan begini, pengguna bisa menggunakan Pixel C sebagai tablet maupun laptop. Lalu, bagaimana caranya keyboard bisa terhubung ke tablet tersebut? Ternyata, Google menggunakan koneksi Bluetooth untuk menghubungkan tablet dengan dock keyboard.

Google Pixel C menggunakan CPU quad-core Nvidia Tegra X1 dengan GPU Maxwell dan RAM 3GB untuk mendukung kinerja. Selain itu, tablet ini memiliki layar seluas 10,2 inci dengan resolusi 2560 x 1800 piksel dan dengan kerapatan 308ppi. Menariknya lagi, layarnya ini bisa mencapai kecerahan 500 nits. Terdapat pula dua speaker yang ditempatkan di kedua sisi frame. Tablet ini pun menggunakan Android 6.0 Marshmallow sebagai sistem operasinya dengan pembaruan perangkat lunak yang digulirkan setiap 6 minggu, setidaknya itulah yang dijanjikan oleh Google.

Disebutkan bahwa Google akan meluncurkan Pixel C di musim liburan Amerika Serikat yang tersedia dalam varian 32GB seharga $ 499 dan 64GB seharga $ 599. Namun harga itu masih belum termasuk dock keyboard yang dijual terpisah seharga $ 149.

 Google Perkenalkan Pixel C, Tablet Hybrid Keren Dengan Dudukan Keyboard 1

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *