Google Pastikan Android 6.0 Marshmallow Meluncur Minggu Depan

Kolom Gadget – Google telah mengumumkan kalau mereka akan meluncurkan Android 6.0 Marshmallow pekan depan ke beberapa smartphone dan tablet Nexus mereka.

Hari ini, Google resmi mengumumkan dua smartphone Nexus terbaru mereka, LG Nexus 5X dan Huawei Nexus 6P. Lalu bagaimana dengan peluncuran sistem operasi Android 6.0 Marshmallow? Google mengatakan bahwa sistem operasi anyarnya itu dipastikan meluncur pekan depan, seperti dilansir dari GSMArena Selasa (29/09/2015).

Sayangnya, Google tak mengumumkan fitur-fitur baru yang dibawa Android 6.0 Marshmallow. Kebanyakan sudah kita dengar sebelumnya termasuk perizinan granular, dukungan asli untuk pemindai sidik jari dengan sistem pembayaran mobile Android Pay dan pembayaran di Play Store. Android 6.0 Marshmallow juga lebih hemat daya berkat fitur Doze yang di Nexus 6 mampu meningkatkan daya tahan baterai saat modus siaga hingga 30%. Google juga mengurangi notifikasi mengganggu, dimana pengguna cukup menggesek untuk menyembunyikannya namun tanpa mengabaikannya.

Namun ada satu fitur yang ditingkatkan kemampuannya, dan fitur itu adalah asisten suara Google Now yang kini bisa memahami dan menjawab dan pertanyaan dengan bahasa yang alami dan sering kita pakai sehari-hari. Developer pihak ketiga juga bisa memanfaatkan fitur ini.

Beberapa smartphone yang pertama kali akan menerima pembaruan Android 6.0 Marshmallow adalah Nexus 5 dan 6, juga Nexus 7 dan Nexus 9.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *