Smartphone Tizen Samsung Z3 Diduga Mendukung Gear S2

Kolom Gadget – Laporan baru muncul yang mengatakan bahwa smartphone Tizen Samsung berikutnya, Samsung Z3 akan mendukung smartwatch Gear S2 yang juga sama-sama bersistem operasi Tizen.

Samsung saat ini memiliki sistem operasi sendiri bernama Tizen. Meski nama Samsung besar karena Android, namun perusahaan asal Korea Selatan ini tidak terlalu ingin bergantung terhadap Android. Untuk itulah mereka mengembangkan sistem operasi mereka sendiri bernama Tizen yang saat ini sudah memulai debutnya melalui smartphone Samsung Z1 dan smartwatch Gear S2 dan beberapa smarwatch Samsung lainnya.

Namun menurut laporan baru dari Tizen Experts pada Jumat (25/09/2015) yang mendapatkan informasi dari sumber yang dekat dengan masalah ini melaporkan bahwa smartphone Tizen berikutnya, Samsung Z3 mungkin bisa tersinkronisasi dengan Samsung Gear S2, smartwatch berbasis Tizen yang barus saja diluncurkan Samsung.

Dilaporkan, Samsung tengah bekerja mengembangkan Gear Manager dan tampaknya berfungsi baik dan cukup stabil. Sayangnya, tanggal rilis Gear Manager masih belum bisa dipastikan. Namun Samsung Z3 sendiri diharapkan meluncur bulan depan, dan tidak menutup kemungkinkan penjualan Samsung Z3 akan dibundel dengan Gear S2.

Samsung Z3 sendiri akan mengekspansi beberapa negara termasuk India dan Bangladesh, pasar yang sebelumnya sudah menjadi wilayah pemasaran Samsung Z1. Selain itu, Samsung juga akan menambah dua pasar baru lainnya yaitu Nepal dan Sri Lanka. Bahkan sempat terdengar rumor yang mengatakan Samsung Z3 juga akan dijual di Rusia dan Eropa.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *