Samsung Pay Resmi Meluncur di Amerika Serikat

Kolom Gadget – Samsung akhirnya meluncurkan metode pembayaran mobile mereka, Samsung Pay di Amerika Serikat. Bebrapa operator seluler, Bank dan vendor penyedia kartu kredit/debit juga akan segera mendukung Samsung Pay.

Setelah menguji sistem pembayaran mobile mereka di Korea Selatan, Samsung Pay pada Senin (28/09/2015) akhirnya diluncurkan secara global dengan Amerika Serikat menjadi negara pertama selain Korea Selatan yang sudah mendukung metode pembayaran ini. Namun untuk saat ini, Samsung Pay hanya bisa digunakan dengan menggunakan smartphone andalan Samsung saja, meski Samsung sendiri pernah mengatakan bahwa Samsung Pay akan tersedia untuk ponsel di kelas lain di masa mendatang.

Sampai saat ini, baru Samsung Galaxy Note5, Galaxy S6 dan Galaxy S6 edge/S6 edge+ yang mendukung Samsung Pay. Semua perangkat ini mendukung infrastruktur NFC (Near-Field Communication) dan MST (Secure Transaction Magnetic) yang memungkinkannya bekerja di hampir seluruh terminal pembayaran kartu gesek tradisional. Hal ini pula yang membuat Samsung Pay lebih unggul dibandingkan metode pembayaran mobile lain seperti Apple Pay dan Android Pay yang hanya mengandalkan NFC saja.

Di Amerika Serikat, beberapa operator seluler disana termasuk AT&T, Sprint, T-Mobile dan US Cellular akan mendukung Samsung Pay. Beberapa perusahaan lain pun sudah siap mendukung metode pembayaran Samsung ini termasuk sejumlah Bank dan vendor penyedia kartu kredit/debit seperti American Express, Bank of America, Citibank, MasterCard dan Visa.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *