Microsoft Ingin Buat Cardboard Sendiri Disebut VR-Kit

Kolom Gadget – Meski sudah mengembangkan HoloLens, Microsoft tampaknya ingin menghadirkan pengalaman virtual reality yang lebih terjangkau bagi pengguna smartphone Lumia dengan membuat Cardboard sendiri seperti Google Cardboard.

Google memiliki Google Cardboard yang dibuat secara sederhana untuk membantu pengguna Android agar bisa merasakan pengalaman virtual reality dengan biaya yang lebih terjangkau. Namun tampaknya Microsoft juga ingin membuat perangkat cardboard seperti yang dimiliki oleh Google. Meski Microsoft memiliki HoloLens saat ini, sebuah perangkat augmented reality, namun Microsoft tampaknya ingin melakukan pendekatan yang lebih sederhana.

Senin (28/09/2015) sebuah situs Rusia telah mengudara yang di desain  untuk mempromosikan produk Microsoft yang tampaknya menjadi pertanda bahwa Microsoft tengah bersiap meluncurkan headset kardus untuk virtual reality. Microsoft menamainya dengan VR-Kit. Sayangnya, halaman itu telah diturunkan saat ini.

VR-Kit sendiri sebenarnya tak berbeda dengan Google Cardboard, perangkat VR murah buatan Google yang dirancang untuk digunakan di smartphone Android. Namun VR-Kit dirancang oleh Microsoft untuk smartphone Lumia mereka agar bisa menjalankan aplikasi dan merender tampilan dengan dua perspektif berbeda yang terpisah di layar. VR-Kit pun kemungkinan dibuat eksklusif agar kompatibel untuk Windows 10 Mobile saja.

Namun sayangnya, masih belum terungkap berapa harga yang ditetapkan Microsoft untuk VR-Kit mereka. Namun tampaknya harga VR-Kit juga terjangkau seperti Google Cardboard.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *