Google Persiapkan Pixel C, Tablet Android Dengan Layar 10.2 Inci

Kolom Gadget – Rumor baru berkembang yang menyebutkan bahwa Google tengah menggarap sebuah tablet Android baru. Bukan perangkat Nexus, melainkan Google Pixel C.

Beberapa produk Google ini yakni LG Nexus 5X, Huawei Nexus 6P, Chromecast generasi terbaru dan akses streaming Play Music akan kita lihat di pengumuman besar Google hari ini. Namun, diperkirakan juga akan dipamerkan tablet terbaru Google bernama Google Pixel C.

Seperti yang kita ketahui bersama, hari ini Selasa (29/09/2015) di San Fransisco Google menggelar sebuah acara khusus untuk memperkenalkan beberapa produk baru mereka yang beberapa diantaranya sudah disebutkan diatas. Namun ada rumor baru yang menyebutkan bahwa Google tampaknya juga tengah membuat perangkat tablet. Tablet ini tidak akan diberi merek Nexus, dan meski tidak diungkap hari ini namun disebutkan Google memang tengah mengembangkannya yang mungkin akan dirilis November.

Menurut rumor yang dipublikasikan oleh Android Police pada Senin (28/09/2015), tablet yang disebut dengan Google Pixel C ini merupakan tablet 10.2 inci dan termasuk dalam lini Pixel, salah satu merek untuk produk chromebook Google. Meskipun tablet ini bukan menggunakan OS Chromebook, melainkan Android. Selain itu, Google juga dikabarkan merancang desain tablet Google Pixel C ini mirip dengan Chromebook Pixel.

Kemiripan terlihat dari adanya lightbar di belakangnya yang akan memunculkan cahaya yang bersinar sebagai penunjuk sisa baterai. Jika Google Pixel C memang dirancang mirip dengan Chromebook Pixel, maka sepertinya tablet ini juga akan dibuat dengan menggunakan bodi berbahan logam. Tablet ini konon juga dilengkapi dengan aksesoris berupa keyboard (opsional) yang terbuat dari bahan aluminium dan kulit yang bisa dipasangkan ke tablet dan membuatnya menjadi mirip dengan laptop.

Spesifikasi bijaksana, Google Pixel C menawarkan layar 10,2 inci dengan kerapatan 308ppi dan kecerahan puncak mencapai 500 nits yang sayangnya tidak disebutkan berapa resolusinya. Namun kita mengetahui beberapa spesifikasi lainnya termasuk digunakannya CPU quad-core NVIDIA Tegra X1 dengan GPU Maxwell, didukung juga dengan RAM 3GB dan por USB Type-C. Tablet ini pun kabarnya dibanderol dengan harga yang tidak murah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *