Google Gulirkan Android 6.0 Marshmallow Untuk Nexus 5, 6, 7 (2013), 9 & Player Pada 5 Oktober, Termasuk AOSP

Kolom Gadget – Sebelumnya sudah disebutkan bahwa Nexus 5 dan 6 akan mendapatkan pembaruan Android 6.0 Marshmallow pada tanggal 5 Oktober. Namun Nexus 7 (2013), 9 dan Nexus Player juga akan mendapatkan Android 6.0 pada tanggal yang sama, termasuk AOSP.

Sejak hadirnya Android 6.0 Marshmallow, banyak dari anda tentu bertanya-tanya perangkat apa saja yang akan mendapatkan pembaruan Android Marshmalow? Kapan perangkat anda akan mendapat giliran mendapatkan pembaruan OS anyar Google ini? Salah satu pertanyaan itu sudah terjawab beberapa hari lalu dimana informasi dari laman FAQ Telus mengungkap bahwa Nexus 5 & 6 akan mendapatkan kesempatan pertama untuk mencicipi Android Marshmallow pada tanggal 5 Oktober. Begitu pula dengan Nexus 7 (2013). Lalu, bagaimana dengan perangkat lainnya?

Selain Nexus 5, 6 dan 7 (2013), ternyata Nexus 9 dan Nexus Player juga akan mendapatkan pembaruan serupa pada tanggal 5 Oktober. Informasi ini diperoleh dari Android Police yang pada Senin (28/09/2015) kemarin mengabarkan bahwa Google akan menggulirkan Android 6.0 Marshmallow untuk beberapa perangkat Nexus diatas melalui OTA (over-the-air), namun mungkin akan ada perbedaan waktu peluncuran tergantung dari wilayah pengguna berada. Selain itu, Google juga akan menyediakan perangkat lunak Android 6.0 untuk Android Open Source Project (AOSP) pada tanggal yang sama.

Sayangnya, bagi anda pengguna Nexus 4, 7 (2012) dan Nexus 10 terpaksa harus gigit jari karena perangkat ini tidak mendapatkan pembaruan Android 6.0 Marshmallow. Tampaknya sistem operasi perangkat anda harus terhenti di Android Lollipop.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *