Sony: Belum Ada Penerus PS Vita Dalam Waktu Dekat

Kolom Gadget – Salah satu petinggi Sony mengatakan bahwa perusahaan masih belum ada rencana untuk menghadirkan generasi penerus konsol genggam PlayStation Vita saat ini.

Bagi anda pemilik PlayStation Vita yang sudah menantikan kehadiran generasi penerus konsol mobile ini, tampaknya masih terlalu dini untuk memikirkan hal itu. Pasalnya, Sony telah mengumumkan bahwa masih belum ada rencana menghadirkan generasi penerus untuk PS Vita dalam waktu dekat.

Sony sendiri terakhir kali memperbarui PS Vita pada tahun 2013 lalu, yang merupakan versi penyegaran PS Vita dengan bodi lebih ramping dari generasi terdahulu sehingga banyak orang memanggilnya dengan sebutan PS Vita Slim. Namun Presiden SCE Studios, Shuhei Yoshida yang berkesempatan berbicara di sesi tanya jawab (Q&A) EGX 2015 pada Sabtu (26/09/2015) di National Exhibition Centre, Birmingham, Inggris mengatakan bahwa generasi terbaru PS Vita tidak akan datang dalam waktu dekat.

Ia mengungkapkan alasan dibalik itu, bahwa popularitas gaming mobile membuat konsol genggam menjadi tidak terlihat menguntungkan lagi saat ini. Yoshida mengutarakan bahwa “Banyak orang memiliki ponsel dan sangat mudah bermain game di smartphone. Dan banyak permainan di smartphone tersedia gratis, atau gratis untuk dimainkan,

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *