Snapdragon 820 V3 Besutan Qualcomm Semakin Cepat

Kolom Gadget – Qualcomm kembali memaksimalkan chipset high-end terbarunya Snapdragon 820. Setelah merevisi dan mengujinya sebanyak 3 kali, Snapdragon 820 kini jadi semakin cepat.

Semua mata tertuju pada Qualcomm, khususnya untuk chipset terbarunya Snapdragon 820. Bagaimana tidak, chipset generasi sebelumnya yakni Snapdragon 810 tidak terlalu sukses lantaran dilaporkan memicu overheating di beberapa smartphone. Hasilnya, banyak orang kecewa dengan smartphone dari berbagai vendor yang menggunakan chipset tersebut.

Kini, saat Qualcomm mempersiapkan Snapdragon 820, perusahaan mulai mengubah chipset miliknya dengan menggunakan core Kryo yang di kustom oleh Qualcomm sendiri. Setelah menjalani beberapa pengujian dan revisi, chipset Snapdragon 820 kini telah mencapai versi 3, seperti dilansir dari Tech Gapple Minggu (27/09/2015). Hasilnya, Snapdragon 820 menjadi lebih cepat.

Bulan Juli lalu, Snapdragon 820 berdasarkan bocoran dari Geekbench mencetak skor 714 pada pengujian single-core. Sedangkan pengujian multi-core mencetak skor 1942 dengan clock speed tak lebih dari 3GHz, atau lebih tepatnya 1.46GHz. Jelas, skor tersebut sangat rendah dibandingkan dengan beberapa chipset dari rivalnya. Hasil benchmark kembali diperlihatkan melalui pengujian keduanya yang tampaknya Qualcomm sudah berhasil melakukan perbaikan dengan cetakan skor 1732 untuk single-core dan 4970 untuk multi-core.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *