Oculus Rift Masih Belum Akan Tersedia Untuk Xbox One

Kolom Gadget – Salah seorang pimpinan Oculus mengungkap bahwa perusahaan saat ini masih belum berfikir menghadirkan perangkat VR Oculus Rift di konsol game milik Microsoft, Xbox One.

Tahun depan akan menjadi pertempuran yang sebenarnya di pasar virtual reality. Bagaimana tidak, selain Oculus yang akan meluncurkan Oculus Rift, Sony juga akan meluncurkan perangkat serupa PlayStation VR untuk konsol PlayStation 4 miliknya. Beberapa produsen lain bahkan juga sudah ambil ancang-ancang untuk meluncurkan perangkat serupa tahun depan.

Lalu bagaimana dengan Microsoft? Dalam hal ini kita membicarakan Xbox One, bukan PC Windows. Sayangnya, menurut informasi dari Nate Mitchell, VP Oculus mengumumkan bahwa perangkat VR miliknya masih belum akan tersedia untuk konsol ini, setidaknya dalam waktu dekat. Ia menyampaikan “Apa yang kami temukan adalah bahwa cukup sulit memberikan pengalaman yang hebat untuk Windows, apalagi menambahkan OS X dan Linux, yang sama sekali berbeda. Karena itu, kita lebih terfokus untuk menghadirkannya di Windows dalam bentuk mengagumkan. Tidak ada yang benar-benar berpikir saat ini untuk membawa Rift ke konsol, terutama saat spesifikasinya sangat berbeda dari apa yang kita targetkan sekarang. ” ungkap Mitchell kepada Polygon yang dipublikasikan pada Jumat (25/09/2015)

Meski begitu, bukan berarti anda pengguna Xbox One tidak bisa berharap. Karena Mitchell tidak menutup kemungkinan jika Oculus Rift suatu saat akan hadir untuk Xbox one di masa depan. Namun untuk saat ini mereka memang tidak memiliki target untuk menghadirkan Rift ke konsol milik Microsoft itu.

Ngomong-ngomong, Microsoft sendiri memiliki HoloLens, namun ini bukanlan perangkat virtual reality, melainkan lebih kepada perangkat augmented reality.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *