Beberapa iPhone 6s Dilaporkan Alami Overheating

Kolom Gadget – Laporan buruk dari pengguna iPhone 6s terhadap ponselnya mulai terdengar, yang mengatakan bahwa iPhone 6s mengalami overheating saat membuka aplikasi kamera.

Tunggu, iPhone 6s adalah sebuah smartphone yang menggunakan chipset Apple A9 didalamnya. Smartphone terbaru Apple ini jelas-jelas menggunakan chipset sendiri, dan tidak ada hubungannya dengan Snapdragon 810. Namun tampaknya beberapa orang pengguna iPhone 6s melaporkan smartphone mereka mengalami overheating. Menariknya, apa yang dialami pengguna iPhone 6s ini sama seperti apa yang dialami Sony Xperia Z3+, yaitu pesan notifikasi muncul mengatakan smartphone harus didinginkan lebih dulu sebelum menggunakan fitur kamera, seperti yang bisa anda lihat pada gambar dibawah.

Laporan ini sendiri awalnya mulai muncul di situs Reddit. Seorang pengguna yang berdomisili di Kota Tucson, Arizona, Amerika Serikat dengan nickname bcarp914 pada Minggu (27/09/2015) memposting bahwa iPhone 6s Plus yang ia miliki mengalami overheating. Menurutnya, selama ia menggunakan iPhone 6 Plus, ia tidak pernah mengalami masalah sama sekali. Namun di iPhone 6s Plus yang baru ia miliki dan belum digunakan secara intensif untuk apapun ini mencapai suhu 88° F pada saat kamera digunakan untuk mengambil foto. Ia menambahkan kalau iPhone 6s Plus miliknya hanya digunakan untuk mengambil gambar menggunakan kamera, menjelajahi Facebook dan kebanyakan tidak disimpan di saku belakang. Namun iPhone 6s Plus miliknya terasa hangat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *