Android Sempat Bisa Berjalan di Windows 10 Mobile

Kolom Gadget – Kita baru saja mendapatkan sebuah video di Youtube yang menunjukkan bahwa Windows 10 Mobile bisa menjalankan OS Android. Namun ini dianggap bug dan Microsoft berencana untuk menutup celah tersebut.

Dalam menarik minat konsumen agar mau beralih ke Windows 10 Mobile, Microsoft melakukan berbagai cara termasuk dengan berencana menambahkan fitur sub-sistem Android di OS miliknya yang memungkinkan perangkat Windows 10 Mobile bisa menjalankan aplikasi Android. Namun tampaknya hal ini justru menjadi celah di sistem operasi miliknya itu, yang membuat OS Android bisa berjalan di Windows 10 Mobile.

Hal ini dibuktikan dari sebuah video yang diunggah ke Youtube oleh WMPU pada Minggu (27/09/2015). Video ini menunjukkan kepada kita bahwa Lumia 830 yang notabenenya adalah perangkat Windows Phone malah menggunakan OS Android 5.0.2 Lollipop. Disebutkan, untuk bisa menginstall Android di Lumia 830 kita hanya perlu menggunakan tool khusus. Sayangnya, tool itu hanya dimiliki oleh Microsoft dan tidak disediakan untuk publik.

Atas ditemukannya celah ini, Microsoft pun berencana menutup celah itu agar kelak saat Windows 10 dirilis, sistem operasi ini tidak bisa menjalankan Android dengan mudah. Alasannya, Microsoft menganggap Android sebagai platform yang kurang aman, setidaknya jika dibandingkan dengan Windows Phone atau Windows 10 Mobile. Video Lumia 830 dengan OS Android 5.0.2 Lollipop didalamnya bisa anda saksikan pada video diatas.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *