Laptop Buatan Xiaomi Bakal Mulai Diluncurkan Tahun Depan

Kolom Gadget – Informasi baru terdengar terkait rencana Xiaomi terjun ke pasar laptop. Menurut sumber terpercaya yang berasal dari Tiongkok, laptop Xiaomi akan mulai dikapalkan tahun depan.

Xioami memang terbilang sukses di pasar ponsel, untuk sebuah vendor yang masih terbilang baru. Tidak seperti Samsung yang harus mengalami masa-masa sulit di awal, Xiaomi langsung melesat ke posisi atas jajaran produsen ponsel besar dunia. Namun kabar mengejutkan kalau Xiaomi berniat terjun ke pasar laptop mulai terdengar. Apakah nasib Xiaomi di pasar ini bisa semulus jalannya di pasar ponsel, terlebih pasar komputer dunia memang lagi lesu tergerus pasar smartphone.

Menurut kabar terbaru yang dilansir dari Detik Inet pada Sabtu (26/09/2015) mengutip Taipei Times, Xiaomi bakal mulai mengapalkan laptopnya tahun depan. Informasi ini didapat dari chairman Inventec Corp, Richard Lee. Perusahaan yang ia pimpin memang digandeng oleh Xiaomi untuk memproduksi laptop yang akan dipasarkan oleh Xiaomi. Namun dalam proses perakitan dan desain laptop akan dilakukan oleh anak perusahaannya, Inventec Appliance Corp di pabrik mereka yang berlokasi di Tiongkok.

Lee juga berujar bahwa dalam memasarkan laptopnya, Xiaomi menggunakan strategi yang berbeda dengan strategi yang digunakan untuk memasarkan smartphone. Bahkan berbeda dengan strategi yang digunakan oleh kebanyakan produsen laptop. Inventec Corp akan mulai mengapalkan laptop ini antara kuartal pertama atau kuartal kedua 2016.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *