Inilah Ketahanan Xiaomi Mi 4c Saat Diuji Drop-Test

Kolom Gadget – Salah seorang pengguna Xiaomi Mi 4c menguji smartphone miliknya untuk duji dengan menjatuhkannya ke atas tanah dari ketinggian beberapa meter. Apakah Xiaomi Mi 4c mampu bertahan?

Setelah dibocorkan beberapa kali detail mengenai Xiaomi Mi 4c oleh bos besar Xiaomi sendiri, pada hari Selasa (22/09/2015) Xiaomi akhirnya merilis resmi smartphone terbaru penerus Xiaomi Mi 4i itu. Menariknya, masih sama seperti ponsel Xiaomi lainnya, yakni banderol harga yang murah untuk sebuah ponsel berspesifikasi mumpuni.

Jika anda takjub dengan spesifikasinya (membandingkan harga yang dibanderol), maka saat ini kita coba melihat dari sisi lain, yakni daya tahan. Dengan ponsel seharga $ 204 ini, apakah anda bisa memiliki ponsel yang mampu bertahan setelah terjatuh dari ketinggian? Sebuah video memperlihatkan kepada kita bagaimana jika ponsel Xiaomi Mi 4c dijatuhkan dari ketinggian beberapa meter.

Pengujian pertama, Xiaomi Mi 4c di coba untuk dijatuhkan dari ketinggian 1 meter, atau kira-kira setinggi pinggang orang dewasa. Setelah dijatuhkan, ternyata tidak menimbulkan kerusakan berarti, hanya sedikit goresan pada layarnya. Pengujian ini ingin menunjukkan apa yang terjadi jika Xiaomi Mi 4c terjatuh dari saku celana saat kita ingin mengeluarkannya dari saku.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *