Bocoran Presentasi Huawei Nexus 6P Ungkap Desain, Spesifikasi dan Warna

Kolom Gadget – Hari ini kita mengetahui lebih banyak tentang Huawei Nexus 6P sebelum smartphone ini dirilis pada tanggal 29 September. Semua ini berkat bocoran slide presentasi yang baru saja kita dapatkan.

Pada Selasa (29/09/2015), Google akan memperkenalkan dua smartphone Nexus terbaru mereka yakni LG Nexus 5X dan Huawei Nexus 6P.Namun tiga hari jelang pengumumannya hari ini kita mendapatkan informasi lebih lanjut tentang salah satu dari dua Nexus tersebut.

Berkat sumber anonim yang mempublikasikan bocoran slide presentasi Nexus 6P pada Sabtu (26/09/2015) di situs imgur dan dipublikasikan kembali oleh Android Police, kita mendapatkan informasi lebih detail mengenai Nexus 6P. Berdasarkan bocoran, Nexus 6P.

Informasi pertama dari bocoran slide presentasi ini menginformasikan bahwa Nexus 6P dibuat dengan menggunakan material logam secara keseluruhan didesain unibody, layarnya dilapis dengan Gorilla Glass dari Corning dengan bobot yang ringan juga desain yang tipis. Diungkap pula bahwa Nexus 6P membawa layar seluas 5,7 inci beresolusi WQHD yang tajam.

Lembar spesifikasi memuat Nexus 6P menggunakan chipset Snapdragon 810 v2.1 dengan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Ponsel ini juga dibekali dengan baterai 3.450mAh, dua speaker di depan dan USB Type-C serta bobot 178 gram.

Nexus 6P juga mengungkap bahwa kamera ponsel ini sudah ditingkatkan, menanamkan sensor pemindai sidik jari di sisi belakang dan berbagai fitur lain termasuk Doze, fitur yang bisa menghemat baterai jika ponsel sedang tidak digunakan.

Huawei Nexus 6P hadir dalam pilihan penyimpanan 32GB, 64GB dan 128GB dan tersedia dalam pilihan warna aluminium, graphite, frost dan emas. Sayangnya varian warna emas hanya eksklusif untuk pasar Jepang saja.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *