Youtube Tanpa Iklan Akan Diluncurkan Bulan Depan

Kolom Gadget – Berdasarkan informasi yang baru saja dilaporkan oleh situs Re/code, Youtube akan mulai mengaktifkan layanan berlangganan bebas iklan bulan depan.

Selama ini, saat kita ingin menonton video di Youtube kita dicekoki oleh banyaknya iklan yang muncul. Saat video ingin diputar, di sisi bawah video maupun di sidebar situs Youtube. Namun kita tentu tidak bisa komplain mengingat kita mengakses Youtube secara gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun. Ada rencana dari Youtube untuk menghadirkan layanan bebas iklan yang sempat terdengar beberapa waktu lalu. Namun sampai saat ini, layanan itu masih belum diluncurkan.

Bulan depan, layanan bebas iklan ini sepertinya sudah akan diluncurkan. Informasi ini dilaporlan oleh Re/code pada Jumat (25/09/2015). Berdasarkan laporan tersebut, Youtube diketahui sudah mulai mengirimkan email kepada pemilik konten video bahwa pihak Youtube akan meluncurkan layanan versi bebas iklan dengan sistem berlangganan pada akhir bulan Oktober. Melalui email itu Youtube meminta pemilik video agar menyetujui ketentuan baru Youtube pada tanggal 22 Oktober, atau video mereka tidak akan di tampilkan di layanan bebas iklan ini.

Layanan bebas iklan di Youtube sendiri bukan gratis, melainkan berlangganan dengan membayar sejumlah uang tertentu. Jadi, selama anda berlangganan layanan ini maka tidak akan ada iklan di video Youtube yang anda tonton. Youtube memang belum mengkonfirmasi biaya berlangganan ini, namun kabarnya biaya yang akan dikenakan adalah $10 per bulan.

Bukan Cuma Youtube video, Re/code juga menambahkan layanan berlangganan bebas iklan ini juga mencakup layanan Youtube Music Key, yang kemungkinan akan diubah namanya menjadi Youtube Red.

One Response
  1. Sahabat Ponsel

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *