Video Ini Buktikan Tangguhnya iPhone 6s Plus

Kolom Gadget – iPhone 6s dan iPhone 6s Plus sudah dirilis dan kini kita bisa melakukan sejumlah pengujian termasuk kali ini iPhone 6s Plus diuji apakah mudah bengkok seperti generasi sebelumnya. Bagaimana hasilnya?

iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang lalu dilaporkan oleh pengguna sangat mudah bengkok. Berbeda dengan generasi terbarunya iPhone 6s dan iPhone 6s Plus, kali ini Apple menggunakan aluminium seri 7000 untuk membuat bodi iPhone 6s Plus yang di klaim lebih kokoh dari bahan sebelumnya.

Pertanyaannya, apakah benar aluminium seri 7000 yang digunakan di iPhone 6s dan iPhone 6s Plus lebih kokoh dan tidak mudah bengkok? Sebuah video telah diunggah di Youtube pada Kamis (24/09/2015) oleh akun bernama FoneFox mencoba membuktikan dan memperlihatkannya kepada kita. Video ini menunjukkan iPhone 6s Plus diuji dengan dibengkokkan sekuat tenaga menggunakan tangan. Meski sudah mengeluarkan tenaga sekuat-kuatnya, namun iPhone 6s Plus memang terbukti sulit dibengkokkan, bahkan jauh lebih sulit dari iPhone generasi sebelumnya.

Namun sayangnya, kita tidak tau angka pasti kekuatan iPhone 6s Plus dalam uji bendgate karena video ini hanya menunjukkan pengujian yang dilakukan dengan menggunakan tangan kosong, bukan dengan menggunakan mesin yang akan menunjukkan berapa kekuatan iPhone 6s Plus yang sebenarnya. Namun setidaknya kita sudah yakin kalau Apple belajar dari kesalahannya di masa lalu, dan masalah bengkok di iPhone 6 tidak terulang lagi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *