Samsung Masih Jadi Produsen Smartphone Nomor Satu Diseluruh Dunia Selama Q2

Kolom Gadget – Selama kuartal kedua 2015, Samsung secara global memang masih menguasai pasar ponsel, sementara Apple menempati posisi kedua.

Dua produsen ponsel yang paling besar saat ini yang kita kenal adalah Samsung dan Apple. Dua vendor ini memang selalu bersaing satu sama lain dan bahkan saling menjatuhkan dengan perang paten. Namun soal pasar, siapa sebenarnya yang nomor satu?

Berdasarkan data dari Counterpoint Research yang dipublikasikan pada Senin (21/09/2015) di situs resminya, Samsung selama kuartal kedua masih tetap memimpin pasar smartphone global dengan mengirimkan 21% dari total pengiriman ponsel diseluruh dunia mulai April hingga Juni. Dibawahnnya ada Apple dengan total 14% pangsa pasar, diikuti Huawei dengan 9% yang kemudian juga ada Xiaomi dan ZTE dengan pangsa 5%.

Angka itu hanya untuk smartphone saja, sementara jika featured phone ikut di hitung, Samsung selama kuartal kedua ini masih tetap memimpin dengan mengirimkan ponsel 19% dari total pengiriman selama kuartal kedua yang diikuti Apple dengan 10%, Huawei 7%. Disini, Nokia berhasil masuk dengan pangsa pasar 6%, sedangkan ZTE, Xiaomi, TCL (Alcatel) dan LG memiliki pasar 4%.

Secara global, Samsung memang memimpin. Namun Samsung masih belum mampu menguasai Amerika Utara secara menyeluruh karena Apple masih menjadi raja dengan pangsa 31%,

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *