Fitur Baru Android Pay di Android 6.0 Marshmallow Tidak Akan Bekerja Untuk Perangkat Root

Kolom Gadget – Bagi anda pemilik smartphone Android yang mungkin bakal menerima pembaruan perangkat lunak ke Android 6.0 Marshmallow di masa depan namun sudah di root, maka anda tidak akan bisa menggunakan fitur Android Pay.

Android 6.0 Marshmallow membawa fitur baru yang memungkinkan pengguna melakukan pembayaran melalui ponselnya. Fitur baru ini disebut dengan Android Pay. Begitu Android 6.0 terinstal di smartphone, maka ponsel itu sudah bisa melakukan pembayaran mobile melalui Android Pay.

Namun satu hal, meskipun ponsel anda sudah menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow, ponsel anda tetap tak akan mendukung Android Pay jika perangkat Android sudah di root. Ini karena Android Pay merupakan layanan pembayaran yang berkaitan dengan uang. Sehingga masuk akal jika Google mematikan layanan Android Pay untuk perangkat yang sudah di root terkait masalah keamanan yang rentan.

Google pun mencoba menjelaskan alasannya. Melalui sebuah tulisan yang diposting oleh seorang insinyur keamanan Google dengan akun jasondclinton_google di forum XDA Developers pada Kamis (24/09/2015). Menurut insinyur tersebut, “Google benar-benar berkomitmen untuk menjaga Android tetap terbuka dan itu artinya developer bisa membangun. Sementara platform bisa dan harus terus berkembang agar ramah developer, ada beberapa aplikasi (yang bukan merupakan bagian dari platform) di mana kita harus memastikan bahwa model keamanan Android (tetap) utuh. “

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *