Dipangkas, Harga Motorola Nexus 6 64GB Kini Hanya $ 370 di Amerika Serikat

Kolom Gadget – Seiring dengan akan diluncurkannya dua smartphone Nexus terbaru dari Google, perusahaan mesin pencari raksasa ini sudah mulai menurunkan harga Motorola Nexus 6. Sebelumnya varian 32GB sudah diturunkan, kali ini Nexus 6 varian 64GB pun ikut diturunkan.

Sudah menjadi hal yang lumrah saat ponsel generasi terbaru datang, maka smartphone generasi yang lama akan diturunkan harganya. Hal ini juga berlaku untuk smartphone Nexus. Google memutuskan untuk memangkas harga Motorola Nexus 6 yang rilis November tahun lalu, seiring dengan akan diluncurkannya dua smartphone Nexus generasi terbaru yakni LG Nexus 5X dan Huawei Nexus 6P pada Selasa (26/09/2015).

Harga baru ini sudah diterapkan di salah satu toko online di Amerika Serikat, Expansys USA dan dilaporkan oleh GSMArena pada Jumat (26/09/2015). Pemangkasan harga berlaku untuk varian 64GB yang kini menjadi $ 370 atau sekitar Rp 5,4 juta, turun dari harga awal $ 550 atau sekitar Rp 8 juta. Sedangkan varian 32GB dari Nexus 6 sudah lebih dulu di pangkas harganya sejak tanggal 4 September lalu.

Di Indonesia, Motorola Nexus 6 baru dipasarkan di Indonesia pada awal bulan Agustus lalu melalui retail Erafone. Sayangnya, tak diketahui apakah pemangkasan harga ini juga langsung berlaku di Indonesia atau tidak. Sementara bagi anda yang sudah menggenggam smartphone Nexus 6 buatan Motorola ini, ponsel anda mungkin akan menjadi yang pertama mendapatkan Android 6.0 Marshmallow.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *