Benchmark iPhone 6s & 6s Plus Ungkap Clock Speed Apple A9 1.85GHz

Kolom Gadget – Melalui pengujian benchmark akhirnya diketahui chipset Apple A9 yang terdapat dalam iPhone 6s dan iPhone 6s Plus mampu mencapai clock hingga 1.85GHz dengan skor mampu mengalahkan beberapa smartphone Android papan atas.

Berbeda dengan produsen lain yang biasanya mengungkap secara detail spesifikasi produk smartphone mereka, vendor smartphone yang satu ini memang tak terlalu suka mengungkap spesifikasi ponselnya secara detail. Sehingga kita perlu sedikit meraba apa-apa saja yang ada dalam produk buatannya.

Termasuk iPhone 6s, yang dirilis pada Rabu (09/09/2015) dan kita ketahui menggunakan chipset Apple A9, namun tidak diketahui berapa clock speed chipset ini. Untungnya, berkat Apple Insider yang menguji benchmark iPhone 6s dan iPhone 6s Plus kita berhasil mengetahuinya.

Menurut data benchmark yang dipublikasikan Apple Insider pada Jumat (25/09/2015) di situs tersebut terungkap bahwa chipset Apple A9 yang ada di iPhone 6s dan iPhone 6s Plus memiliki clock 1.85GHz. Ini tentu lebih cepat jika dibandingkan dengan Apple A8 yang ada di iPhone 6 dengan clock speed hanya 1.4GHz. Perolehan benchmark ini juga membuktikan bahwa chipset Apple A9 di iPhone 6s tak kalah dengan prosesor quad-core bahkan octa-core yang digunakan di kebanyakan smartphone Android.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *