Aplikasi Ad-Blocker di iOS 9 Bisa Rusak Tampilan Website

Kolom Gadget – iOS 9 akhirnya diumumkan. Sistem operasi terbaru Apple ini mendukung ad-blocker yang memungkinkan pengguna untuk memblokir iklan di website. Namun hal ini ternyata juga bisa merusak tampilan website.

Dengan hadirnya iOS 9, pengguna perangkat berplatform iOS memiliki kebebasan untuk tidak melihat iklan di situs-situs yang mereka kunjungi melalui peramban Safari yang ada di perangkat iOS. Ini karena iOS 9 memperbolehkan aplikasi-aplikasi ad-blocker yang bisa memblokir konten iklan digunakan di perangkat iOS. Salah satu aplikasi yang sudah tersedia dari pengembang pihak ketiga adalah Crystal.

Dengan menggunakan aplikasi ad-blocker, pengguna bisa lebih nyaman dan cepat dalam mengakses situs-situs yang ada di internet. Namun perlu di catat, jika perangkat iOS menggunakan ad-blocker, maka tampilan website bisa berantakan karena beberapa elemen halaman di website tidak ditampilkan, demikian seperti dilansir dari Fortune, Kamis (24/09/2015).

Ad-blocker di perangkat iOS tidak selalu baik digunakan. Meski bisa mengurangi konsumsi data juga membuat akses website menjadi lebih cepat, namun aplikasi ad-blocker sepertinya masih belum sempurna karena beberapa gambar khususnya di toko online juga terdeteksi sebagai iklan dan tidak ditampilkan.

Berbeda dengan Apple yang merestui aplikasi ad-blocker di App Store, Google justru tidak terlalu senang dengan aplikasi ad-blocker. Itu karena Google mendapatkan penghasilannya dari iklan dan ini merupakan sumber penghasilan terbesar bagi Google.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *