Sunting Dokumen Word, Excel dan Powerpoint di iPad Pro Perlu Berlangganan Office 365

Kolom Gadget – Apple iPad Pro memang belum dijual di Indonesia saat ini. Namun jika anda berniat membeli iPad Pro, dan ingin menggunakan fitur Microsoft Office Suite, maka anda harus berlangganan Office 365 untuk mengedit dokumen.

Microsoft Office Suite merupakan salah satu fitur produktivitas yang ada di iPad Pro, hal itu telah diumumkan dan menjadi topik utama pembahasan selama presentasi resmi pada peluncuran iPad Pro pada Rabu (09/09/2015). Apple bahkan sampai repot-repot mengundang Kirk Konigsbauer dari Microsoft untuk menunjukkan bagaimana aplikasi Microsoft Office Suite berjalan di iPad Pro.

Dalam presentasi tersebut, jika pengguna ingin mengedit dokumen Word, Excel dan Powerpoint ternyata diharuskan berlangganan Office 365. Sementara di Android dan Windows Phone, fitur edit dokumen bisa digunakan secara gratis, meskipun hanya untuk perangkat dengan layar 10,1 inci atau yang lebih kecil. Jika pengguna ingin menyunting dokumen dengan perangkat berlayar yang lebih lebar, seperti layar 12,9 inci di iPad Pro misalnya, maka pengguna harus mengeluarkan sejumlah uang untuk berlangganan Office 365.

Microsoft pun kembali menegaskan hal itu bahwa mengedit dokumen Word, Excel dan powerpoint di iPad Pro memang harus berlangganan Office 365 seharga $6.99 per tahun, seperti dilansir dari ArsTechnica pada Rabu (23/09/2015).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *