Samsung Gear VR Baru Resmi Diumumkan, Dukung Lebih Banyak Smartphone

Kolom Gadget – Hari ini Samsung baru saja mengumumkan perangkat VR Samsung Gear VR generasi terbarunya yang kini mendukung lebih banyak smartphone dan juga lebih murah.

Setelah melalui pengembangan oleh kemitraan Samsung dan Oculus, Jumat (25/09/2015) Samsung akhirnya resmi mengumumkan perangkat virtual reality terbaru miliknya. Samsung Gear VR terbaru ini kompatibel dengan Samsung Galaxy Note5 dan Samsung Galaxy S6 edge+. Tak hanya kedua smartphone itu saja, seluruh smartphone yang diluncurkan oleh Samsung tahun ini juga mendukung Samsung Gear VR baru.

Tak banyak perubahan jika dilihat dari sisi desain, Samsung Gear VR masih sama saja seperti Gear VR sebelumnya. Namun Samsung memang sudah mengubah trackpad-nya. Kabar baiknya dari Samsung Gear VR ini adalah harganya yang kini lebih terjangkau. Jika Samsung Gear VR generasi sebelumnya masih dijual dengan harga $ 199, maka Samsung Gear VR terbaru ini dijual hanya dengan $ 99, seperti dilansir dari The Verge, Kamis (24/09/2015).

Samsung Gear VR membawa berbagai konten baru bagi pengguna termasuk TiVo, Netflix dan Twitch. Soal ketersediaannya, Amerika Serikat menjadi negara dimana Samsung Gear VR akan dipasarkan pada bulan November. Perangkat VR ini juga akan dipasarkan di negara lainnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *