Facebook Perkenalkan Video 360°

Kolom Gadget – Facebook mulai terjun ke dunia virtual reality dengan memperkenalkan video 360°. Fitur ini memungkinkan pengguna melihat video dari berbagai sudut.

Selama ini, video yang kita tonton hanya menyajikan gambar 2 dimensi. Namun apakah anda pernah berfikir untuk melihat gambar yang ditampilkan dari video dari sudut lain agar bisa melihat bagian lain dari video yang tidak bisa anda lihat dari sudut tertentu? Facebook baru saja memperkenalkan fitur ini.

Berawal dari kerjasamanya dengan Oculus VR tahun lalu, dalam upayanya untuk menghadirkan virtual reality di akun jejaring sosial Facebook. Kerjasama itu ternyata menghasilkan fitur baru di Facebook yakni video 360°. Video 360° ini pun sudah diperkenalkan oleh Facebook melalui blog Facebook Newsaroom yang dipublikasikan pada Rabu (23/09/2015), dan akan segera diluncurkan di News Feed pengguna.

Pada dasarnya, pengguna hanya perlu menarik ke kiri, kanan, atas atau bawah pada layar untuk melihat video dari sudut yang berbeda-beda. Pengguna smartphone bahkan bisa mendapatkan pengalaman yang lebih baik dengan fitur video 360° ini. Karena hanya dengan memiringkan smartphone, pengguna bisa mengeksplorasi berbagai sudut yang ada dalam video. Namun perlu dicatat, saat ini hanya pengguna smartphone Android yang bisa merasakan pengalaman video 360°. Jika fitur ini benar-benar diluncurkan, bisa jadi Facebook akan menjadi pelopor bagi kehadiran virtual reality di jejaraing sosial melalui video 360 derajat ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *