Wow, Benchmark Meizu Pro 5 Lampaui Samsung Galaxy S6

Kolom Gadget – Baru saja diluncurkan, benchmark Meizu M5 Pro sudah muncul yang memperlihatkan perbandingan benchmark Meizu M5 Pro dengan ponsel lain. Ternyata, benchmark Meizu M5 Pro melampaui Samsung Galaxy S6.

Meizu akhirnya mengumumkan smartphone terbarunya Meizu Pro 5. Ini adalah ponsel Meizu pertama yang ditujukan untuk pasar high-end dan membawa spesifikasi yang mumpuni. Jika ragu dengan kemampuannya, gambar benchmark ini membuktikan kepada anda bahwa ponsel ini mampu menyaingi benchmark Samsung Galaxy S6 milik Samsung.

Tak heran, mengingat Meizu Pro 5 sendiri menggunakan chipset yang sama dengan yang digunakan oleh Samsung Galaxy S6, yaitu Exynos 7420. Sehingga tak aneh jika benchmark-nya bisa melampaui flagship milik Samsung itu. Meizu mungkin sudah melakukan beberapa tweak yang membuat kinerja Exynos 7420 di Meizu Pro 5 menjadi lebih baik dari Galaxy S6.

Exynos 7420 sendiri merupakan chipset yang dibuat oleh Samsung menggunakan proses 14nm FinFET. Chipset ini digunakan oleh beberapa smartphone terbaru Samsung yakni Samsung Galaxy S6, S6 edge dan S6 edge+. Chipset ini juga digunakan oleh Samsung Galaxy Note5. Sementara Meizu Pro 5 menjadi ponsel non-Samsung pertama yang menggunakan chipset milik Samsung itu.

Jadi, seberapa kuat Meizu Pro 5 dengan chipset Exynos 7420 tertanam didalamnya? Berikut benchmark Meizu Pro 5 yang sudah dipublikasikan oleh PhoneArena pada Rabu (23/09/2015).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *