Apple Gulirkan iOS 9.0.1, iOS 9 Bikin iPhone Lemot Masih Belum Diatasi

Kolom Gadget – Apple baru saja menggulirkan pembauan pertamanya untuk sistem operasi iOS 9. Pembaruan ini mengatasi beberapa masalah yang dialami sejumlah pengguna yang pertama kali mengadopsi iOS 9.

Banyak orang melaporkan masalah yang dialami oleh iPhone bahkan sejak pengguna ingin memperbarui perangkat lunak iPhone mereka ke iOS 9. Laporan pertama datang dari pengguna yang mengungkapkan bahwa mereka gagal saat memperbarui ke iOS 9 melalui OTA (over-the-air). Untungnya, hal ini bisa diatasi dengan mengunduh iOS 9 melalui iTunes. Laporan kedua datang dari banyak pengguna iPhone yang mengalami lemotnya iPhone setelah memperbarui perangkat lunaknya ke iOS 9.

Hari ini, Apple menggulirkan pembaruan perangkat lunaknya yang pertama untuk iOS 9, dengan versi iOS 9.0.1. Entah ini akan mengatasi lemotnya iPhone karena iOS 9, namun dalam change log memang tak disebutkan kalau pembaruan ini mengatasi hal itu.

Apple hanya menuliskan jika pembaruan ini akan memperbaiki masalah yang menonaktifkan setup assistant setelah melakukan pembaruan iOS 9. Selain itu, Apple juga memberbaiki alarm yang kadang-kadang tidak mau mati. Apple juga memecahkan masalah yang berkaitan dengan APN dan data, termasuk beberapa masalah kecil lainnya.

Pembaruan ini berukuran 35,4MB dan sudah bisa diunduh oleh anda para pengguna perangkat iOS. Anda hanya perlu memeriksanya melalui menu Pengaturan > Umum > Pembaruan Software. Anda juga bisa memperbaruinya melalui iTunes.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *