Xiaomi Luncurkan Kartu SIM Sendiri dan Mi Bluetooth Speaker

Kolom Gadget – Xiaomi meluncurkan smartphone terbaru mereka Xiaomi Mi 4c. Namun selain itu juga meluncurkan kartu SIM khusus dan sebuah speaker bluetooth.

Setelah bertahun-tahun menjadi produsen yang menjual perangkat telekomunikasi untuk operator, kini Xiaomi pun mengumumkan bahwa mereka akan menjadi operator itu sendiri. Ya, Xiaomi selain mengumumkan Xiaomi Mi 4c, pada hari Selasa (22/09/2015) juga mengumumkan bahwa mereka akan masuk ke bisnis operator seluler di negara asalnya, Tiongkok dengan nama Mi Mobile.

Namun bisnis operator ini sendiri berbeda dengan operator seluler pada umumnya.Xiaomi hanya menyediakan layanan operator virtual yang bekerjasama dengan China Telecom dan China Unicom, dua dari tiga operator seluler di negara itu. Dengan begini, Xiaomi bisa meluncurkan kartu SIM miliknya sendiri dengan menunpang jaringan China Telecom.

SIM Mi Mobile yang diluncurkan oleh Xiaomi memiliki potongan 3 ukuran yaitu nano SIM, mini SIM dan micro SIM sehingga bisa disesuaikan dengan ukuran SIM ponsel pengguna. Sementara layanan yang tersedia dibagi dalam dua jenis yaitu “paket bulanan” dan layanan “payasyougo” (bayar sesuai pemakaian).

Layanan paket bulanan bekerjasama dengan China Teleecom, dimana Xiaomi akan menyediakan paket data 3GB seharga USD 9.3 per bulan. Layanan ini pun akan segera tersedia secara beta pada bulan Oktober.

Lalu untuk layanan pay-as-you-go sendiri bekerjasama dengan China Unicom yang menawarkan tarif USD 0,02 per menit, SMS dan data 1MB. Layanan ini akan mulai diluncurkan hari ini (23/09/2015).

Selain meluncurkan kartu SIM sendiri, Xiaomi juga meluncurkan Mi Bluetooth Speaker, sebuah speaker bluetooth yang sudah built-in dengan bass radiator, magnet neodyum dan Avnera AV3102.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *