Tembus 400 Juta Pengguna, Indonesia Paling Banyak Pakai Instagram

Kolom Gadget – Instagram baru saja mengumumkan dalam blog resminya bahwa pengguna layanan mereka saat ini sudah mencapai 400 juta pengguna, dengan Indonesia termasuk dalam salah satu negara yang paling banyak menggunakannya.

Sudah lima tahun sejak layanan jejaring sosial Instagram mengudara dan sampai saat ini, Instagram telah digunakan oleh 400 juta pengguna atau meningkat 100 juta pengguna sejak Desember 2014. Ini tentu menjadi kado yang indah bagi perusahaan milik Facebook itu mengingat pada tanggal 6 Oktober nanti Instagram akan merayakan ulang tahunnya yang ke 5.

Menariknya, dari 400 juta pengguna itu, Indonesia termasuk dalam salah satu negara yang paling banyak menggunakan layanan Instagram di Asia dan Amerika selain Brazil dan Jepang. Fakta lainnya, 75% pengguna Instagram ternyata juga berasal dari luar Amerika Serikat, dengan mayoritas berasal dari Asia dan Eropa.

Instagram juga buka-bukaan soal jumlah foto yang diunggah oleh pengguna yang jumlahnya mencapai 80 juta foto. Instagram yang sudah dicaplok Facebook ini pun mengungkapkan dalam blog resminya bahwa mereka akan meningkatkan layanan untuk membantu pengguna menjelajahi dunia melalui email dan terhubung dengan orang yang memiliki kesukaan yang sama.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *