Opera Rombak Logo Perusahaan

Kolom Gadget – Opera telah beberapa kali mengalami pergantian logo sejak berdiri dua dekade lalu. Kini, Opera kembali mengubah logo mereka dengan desain yang baru. Seperti apa?

Selama ini Opera lebih dikenal sebagai perusahaan yang menyajikan browser web. Identitas mereka disimbolkan dalam sebuah logo perusahaan berbentuk huruf “O”. Perusahaan asal Norwegia ini pun telah menggunakan logo itu sejak bertahun-tahun juga telah mengalami perubahan beberapa kali.

Berdiri sejak 20 tahun lalu, mereka berganti logo pada tahun 1995, yang kemudian kembali berubah pada tahun 2004. Tahun 2009 dan 2013 mereka kembali mengubahnya hingga Selasa (22/09/2015) kemarin mereka kembali mengubah logonya. Namun masih tetap menggunakan huruf “O” dengan warna merah menyala, dan teks “software” yang dihilangkan. Logo ini dibuat seperti saat kita melihat huruf “O” dari sudut yang sedikit menyamping.

Menurut Opera di blog resminya, logo baru ini akan membuat pengguna lebih bisa mengenali ‘tampilan dan nuansa baru’ layanan web browser mereka. Logo baru Opera menggambarkan portal yang bisa menghubungkan pengguna dengan internet, juga sebagai gerbang yang membuka jalan bagi pengguna ke lebih banyak hal termasuk konten, penemuan, jawaban, kesenangan, hemat data dan lebih banyak hal yang menarik dalam hidup.

Opera sendiri sampai saat ini telah digunakan oleh lebih dari 350 juta orang, dan lebih dari 1,1 juta orang pun sudah dijangkau melalui Opera MediaWorks

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *