Gmail Untuk Android Bisa Blokir Pengirim dan Berhenti Berlangganan

Kolom Gadget – Ingin memblokir kiriman email dari pengirim tertentu, atau ingin memblokir kiriman newsletter? Anda kini bisa dengan mudah melakukannya karena Google baru saja menambahkan dua fitur baru yang memungkinkan hal ini di Gmail.

Spam menjadi sesuatu yang memang harus kita hadapi jika berurusan dengan email. Untungnya, Google sebagai salah satu penyedia layanan pesan elektronik Gmail memiliki teknologi yang mampu menyaring spam, meskipun terkadang masih ada saja spam yang tetap masuk ke Inbox kita. Hal ini telah diumumkan oleh Google melalui blog resmi Gmail, Selasa (22/09/2015).

Gmail untuk Android adalah salah satu aplikasi yang didasarkan pada layanan ini, yang akan mendapatkan fitur baru berupa blokir pengirim dan berhenti berlangganan email hanya dengan satu kali tekan. Fitur yang pertama ini memungkinkan pengguna untuk memblokir pengirim, sehingga email yang masuk dari pengirim yang telah diblokir otomatis akan masuk ke folder Spam. Fitur ini akan segera tersedia di layanan utama Gmail Web hari ini, namun baru akan tiba di aplikasi Android dalam seminggu ini.

Sementara fitur berhenti berlangganan memungkinkan kita berhenti berlangganan newsletter. Jika anda pernah mengikuti atau berlangganan artikel dari suatu website, dan ingin berhenti berlangganan agar tidak lagi mendapatkan kiriman email, maka anda bisa mengandalkan fitur ini. Untuk sementara, tombol “unsubscribe” sudah ada di layanan utama Gmail Web, dan akan tiba dalam seminggu ke Gmail untuk Android.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *