Chipset Apple A10 di iPhone 7 yang Akan Datang Punya CPU Hexa-Core

Kolom Gadget – Untuk iPhone 7 yang akan datang, Apple mungkin akan menggunakan chipset Apple A10. SoC ini dikabarkan akan menggunakan prosesor hexa-core dan merupakan kali pertama perusahaan berfokus pada multithreading.

Kita sudah mengetahui bahwa iPhone 6s dan iPhone 6s Plus yang baru saja dirilis oleh Apple menggunakan chipset Apple A9 terbaru milik perusahaan. Lalu bagaimana dengan chipset Apple A10 terbaru yang kemungkinan besar akan ditanamkan di iPhone 7?

Terkait hal ini, iPhone dalam persaingannya dengan Android selalu kalah di sektor dapur pacu. Sampai saat ini, iPhone hanya mengandalkan SoC dengan maksimal 3-core saja didalamnya, sehingga saat digunakan untuk mendukung kerja multi-core, iPhone tak pernah mampu bersaing dengan Android.

Namun semua itu akan berubah di iPhone generasi mendatang, dimana Apple akan mulai berfokus pada multithreading dengan merancang chipset Apple A10 menggunakan CPU hexa-core (6-core). Chipset terbaru Apple ini pun akan diproduksi menggunakan prosesn 14nm atau 10nm yang kemungkinan dalam produksinya akan bermitra dengan Samsung, TSMC atau bahkan Intel.

Informasi ini sendiri bersumber dari Tiongkok, dan merupakan orang yang sama yang pernah menggambarkan chipset Apple A9 sebelum perusahaan asal Cupertino ini meresmikannya. Sehingga bisa jadi informasi ini memang benar.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *