Sempat Ditunda, Apple Akhirnya Rilis WatchOS 2

Kolom Gadget – Apple akhirnya resmi merilis sistem operasi perangkat smartwatch terbaru mereka, WatchOS 2 setelah sebelumnya harus ditunda karena menemukan bug di WatchOS 2.

Di acara yang digelar oleh Apple pada tanggal 16 September lalu, Apple mengumumkan sejumlah produk baru mereka yang diantaranya adalah duo iPhone 6s, iPad Pro, iPad Mini 4, dan tentu saja iOS 9. Namun ada satu yang tak diumumkan yaitu sistem operasi wearable versi terbaru Apple, WatchOS 2.

Bukan lupa, namun Apple menemukan celah yang cukup besar di sistem operasinya itu dan memaksa perusahaan untuk menunda peluncuran WatchOS 2. Namun Apple tampaknya sudah selesai dengan urusannya mambasmi bug tersebut sehingga hari ini mereka bisa meluncurkan WatchOS 2.

WatchOS 2 membawa sejumlah fitur baru diantaranya adalah native apps yang memungkinkan aplikasi bisa berjalan secara mandiri tanpa harus terhubung ke iPhone. Developer juga lebih diuntungkan dengan hadirnya WatchOS 2 karena mereka kini bisa memanfaatkan sensor dan berbagai fitur yang ada di Apple Watch seperti Taptic Engine, detak jantung, akselerometer dan berbagai fitur lainnya. Apple juga turut mengubah WatchOS 2 dari segi UI. Diketahui bahwa muka jam Apple Watch kini bisa ditampilkan foto, video dan timelapse. Pengguna juga bisa menggunakan Time Travel untuk mengetahui acara apa saja yang sudah lewat dan akan datang. Fitur lainnya adalah Nightstand, sebuah fitur yang memungkinkan pengguna melihat jam meski Apple Wach sedang di charger.

Apple mengatakan bahwa agar Watch OS 2 bisa diinstal di Apple Watch, maka sistem operasi di perangkat iPhone harus di upgrade ke iOS 9. Setelah diperbarui, barulah pengguna bisa memperbarui WatchOS lawas di Apple Watch dengan membuka aplikasi Apple Watch, buka General dan memilih Software Update.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *