Samsung Galaxy Note5 Ditantang Huawei

Kolom Gadget – Huawei tampaknya ingin menantang Samsung Galaxy Note5, dengan berencana menghadirkan perangkat phablet yang dibekali stylus. Disebutkan bahwa Huawei mencoba mendekati pemasok stylus untuk membuat stylus yang bisa menyaingi S Pen.

Para penggemar perangkat Note dari Samsung bersorak gembira saat mendengar peluncuran Samsung Galaxy Note5. Namun Huawei tampaknya tak terlalu senang, dan mencoba untuk menghadirkan lawan tanding bagi phablet ini.

Menurut informasi yang dilansir dari GSMArena (21/09/2015) yang mendapatkan informasi ini dari salah satu pemasok komponen Huawei di Tiongkok mengatakan bahwa Huawei berencana membuat phablet yang juga dibekali dengan stylus. Disebutkan juga bahwa untuk membuat stylus, Huawei dikatakan tengah mendekati sejumlah produsen stylus dalam upayanya membuat capacitive pen yang bisa menandingi kedigdayaan S Pen milik produsen raksasa asal Korea Selatan itu. Meski masih belum diketahui perusahaan mana yang akhirnya diajak bekerjasama oleh Huawei.

Kabarnya, Huawei akan menggunakan teknologi “Palm Rejection”, sebuah teknologi yang memungkinkan layar sentuh mengabaikan sentuhan telapak tangan jika ponsel dipegang dengan menggunakan satu tangan, sementara stylus dipegang tangan lainnya untuk berinteraksi dengan layar.

Namun sepertinya tak mudah bagi Huawei untuk begitu saja menumbangkan Samsung yang notabenenya sebagai produsen pembawa tren ponsel berlayar lebar alias phablet. Diprediksi, pasar phablet dengan stylus masih akan terus tumbuh sekitar 35% dari penjualan smartphone tiap tahunnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *