Samsung Galaxy S7 Dirumorkan Pakai Magnesium Alloy

Kolom Gadget – Rumor baru berkumandang terkait flagship Samsung berikutnya, Galaxy S7. Smartphone ini menurut rumor yang berasal dari Korea Selatan akan menggunakan bahan magnesium alloy.

Kita sudah beberapa kali mendengar rumor mengenai Samsung Galaxy S7 yang akan menjadi flagship Samsung berikutnya. Kini informasi tambahan pun kita terima. Menurut rumor yang baru saja terdengar, Samsung Galaxy S7 kabarnya akan menggunakan bahan magnesium alloy untuk membalut ponsel ini.

Rumor ini sendiri bersumber dari negara asal Samsung, Korea Selatan. Menurut sumber dimana informasi berkembang, ini didasarkan pada sampel yang sudah dalam pembangunan, seperti dilansir dari GSMArena (18/092015). Disebutkan pula kalau Samsung Galaxy S7 akan menjadi perangkat pertama yang menggunakan bahan logam sepenuhnya yang pernah dibuat oleh Samsung, tidak seperti Samsung Galaxy S6 yang logamnya hanya terdapat pada rangka dengan sisi belakang dari kaca.

Magnesium Alloy sendiri merupakan material yang 2,8 kali lebih kuat dari aluminium namun 65% lebih ringan. Selain itu, material ini juga tidak terlalu mudah panas dibandingkan dengan aluminium. Seperti yang kita ketahui, bahwa kinerja chipset bisa menimbulkan panas. Dengan digunakannya magnesium alloy, maka bisa sedikit membantu mengurangi panasnya.

Samsung Galaxy S7 sendiri dikabarkan akan selesai awal tahun 2016, namun baru akan muncul di paruh kedua tahun 2016 mendatang.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *