EA Tarik 13 Pemain di FIFA 16

Kolom Gadget – EA Sports telah memutuskan kalau mereka akan menarik 13 pesepakbola wanita yang ada dalam FIFA 16 terkait kelayakan pesepakbola wanita sebagai seorang siswa.

FIFA 16 menjadi game bola yang paling diantisipasi tahun ini selain PES 2016. Di FIFA 16, Electronic Arts Sports selaku publisher franchise ini akan meramaikan game mereka dengan 100 pesepakbola dari seluruh penjuru dunia. Namun tampaknya angka itu akan berkurang.

EA Sports memutuskan untuk menarik 13 pemain dari FIFA 16. Cukup disayangkan memang, namun untungnya pesepakbola yang ditarik hanyalah pesepakbola wanita. EA Sports terpaksa menarik ke-13 pesepakbola wanita itu karena mereka tengah mengikuti pendidikan di NCAA (National Collegiate Athletic Association), tempat dimana ke-13 pesepakbola wanita itu tengah mengikuti pendidikan saat ini, seperti dilansir dari IGN. Untuk mengurangi resiko hilangnya kelayakan mereka sebagai siswa di NCAA, maka EA pun menarik ke-13 pemain wanita ini.

Ke-13 pesepakbola wanita ini pun diyakini oleh EA akan menolak jika mereka ditarik dari FIFA 16. Namun EA sudah siap dengan resiko itu demi menghilangkan resiko kelayakan. EA juga menambahkan jika tak ada satupun siswa NCA yang menerima bayaran dari EA terkait kehadiran mereka di FIFA 16. Seperti diketahui, di Amerika Serikat menggunakan nama pemain sepakbola dan basket yang masih berstatus pelajar dalam game sendiri dianggap sebagai hal yang ilegal.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *