Aneh, ZTE Buat Ponsel Tanpa Kamera

Kolom Gadget – Saat produsen ponsel berlomba-lomba meningkatkan kemampuan kameranya, khususnya untuk resolusi, ZTE malah membuat ponsel yang tidak memiliki kamera. Seperti apa ponsel ini?

Setiap smartphone sekarang ini pasti memiliki kamera karena ini seperti sudah menjadi fitur wajib bagi sebuah ponsel, khususnya smartphone. Coba perhatikan disekitar anda, apakah anda pernah melihat smartphone yang tidak memiliki kamera? Bahkan produsen tidak menempatkan satu, tapi dua kamera. Beberapa produsen ponsel bahkan menempatkan tiga kamera pada ponselnya. Tapi entah apa yang ada di pikirkan orang-orang di ZTE, mereka membuat ponsel yang tidak memiliki kamera.

Seperti yang anda lihat pada gambar dibawah, ini adalah wujud ponsel baru ZTE dengan nomor model S3003. Selain itu juga terdapat lembar spesifikasi ponsel ini. Baik gambar dan spesifikasi ponsel ini didapatkan dari lembaga sertifikasi Tiongkok, TENAA. Kita tidak menemukan modul kamera apapun baik di depan maupun di belakang. Selain itu, lembar spesifikasinya juga menuliskan bahwa ZTE S3003 tidak mendukung kamera.

Anehnya lagi, ZTE S3003 tidak memiliki sistem operasi apapun. Jika ini bukan smartphone, melainkan sebuah featured phone, sangat aneh karena ZTE menempatkan CPU yang berlebihan dengan clock 1.5GHz dan RAM 1GB didalamnya. ZTE bahkan tidak memberikan dukungan Java untuk sebuah featured phone.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *