Layar 4K Sony Xperia Z5 Premium Cuma “Setengah-setengah”, Ini Alasan Sony

Kolom Gadget – Sony Xperia Z5 Premium memang memiliki layar 4K, namun ternyata resolusi 4K tak selalu ditampilkan oleh sistem. Atas temuan ini, Sony baru saja memberikan pernyataan resmi.

Sony Xperia Z5 Premium memang membawa layar 4K dan merupakan ponsel pertama di dunia yang menawarkan layar dengan resolusi setinggi itu. Namun baru-baru ini ditemukan bahwa resolusi 4K di layarnya ternyata tak selalu ditampilkan oleh ponsel itu, Sony seperti setengah-setengah dalam menghadirkan layar beresolusi 4K.

Menurut informasi yang dilansir dari PhoneArena (15/09/2015), resolusi 4K dengan 8 juta piksel atau lebih memang ada di layar Sony Xperia Z5 Premium, namun resolusi tersebut hanya akan digunakan oleh sistem saat perangkat memutar media yang tepat. Itu artinya, resolusi 4K hanya bisa anda nikmati saat memutar file (seperti gambar atau video, misalnya) beresolusi UHD di Sony Xperia Z5 Premium. Sementara jika perangkat sedang tidak memutar media UHD, maka resolusi yang akan ditampilkan di layar adalah 1080p atau lebih rendah.

Terkait temuan ini di Sony Xperia Z5 Premium, Sony akhrirnya memberikan pernyataan resminya bahwa hal ini memang benar adanya. Sony pun menjelaskan alasan mereka membuat Xperia Z5 Premium seperti itu.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *