Gara-gara Dituduh Bikin Bom, Bocah Muslim 14 Tahun Ketiban Gadget Runtuh

Kolom Gadget – Seorang anak muslim 14 tahun menerima kiriman banyak gadget terbaru dari Microsoft setelah ia mengalami perlakuan rasisme dari gurunya sendiri dituduh membawa bom ke sekolah, meski sebenarnya bom yang dituduhkan itu hanyalah jam digital kreasinya sendiri.

Masih ingat dengan anak laki-laki muslim bernama Ahmed Mohamed berusia 14 tahun yang dituduh membawa bom ke sekolah pekan lalu? Ia membawa jam digital buatannya untuk mengesankan gurunya. Namun perlakuan yang ia terima justru sebaliknya. Ia menerima perlakuan rasisme hanya karena menyandang nama berbau Islam, dan ya, ia adalah seorang muslim. Ia dituduh membawa bom ke sekolah oleh gurunya, dan kepala sekolah MacArthur High School di Texas menyetujuinya untuk melaporkan Mohamed ke polisi.

Ia lalu dikawal oleh polisi ke luar sekolah dengan kondisi tangan diborgol. Ahmed kemudian menjelaskan bahwa itu hanyalah jam, bukan bom seperti yang dipikirkan polisi dan gurunya. Namun polisi tidak puas dengan jawaban itu dan menuduhnya membawa bom palsu ke sekolah. Ia pun di interogasi berjam-jam tanpa didampingi pengacara, seperti dilansir dari PhoneArena (19/09/2015).

Namun ada hikmah disetiap cobaan sulit yang dihadapi Mohamed. Karena kasus ini, ia justru menerima banyak pujian dari perusahaan teknologi bahkan presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Ahmed seperti dilansir dari Microsoft-News (19/09/2015) bahkan kejatuhan durian gadget runtuh dari Microsoft yang mengiriminya berbagai gadget canggih seperti Surface Pro 3, Microsoft Band dan berbagai gadget terbaru lainnya yang tentu saja membuat senyum di wajah anak itu. Mohamed pun memutuskan untuk menghadiri MIT dan bahkan menerima undangan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama untuk menunjukkan jam digital buatannya itu.

Microsoft telah melakukan hal yang baik untuk mengubah pemikiran masyarakat, dan perusahaan lain sepertinya harus mencontoh apa yang dilakukan oleh Microsoft.

Gara-gara Dituduh Bikin Bom, Bocah Muslim 14 Tahun Ketiban Gadget Runtuh 2

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *